Kegiatan Kampus

Mahasiswa FISIP UDA Ikuti Kelas Character Building di Tomok Samosir

Admin UDA | Selasa, 10 Mei 2022 - 16:21:29 WIB | dibaca: 437 pembaca

Beberapa mahasiswa FISIP UDA Ikuti Kelas Character Building di Tomok Samosir (30 April - 2 MEi 2022). Mahasiswa yg mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa tingkat akhir (Semester 8).
Kegiatan Character Building yang disebut  "Bible Camp Pemuda" diselenggarakan oleh Shaloom Youth Ministry (SYM) ini bersifat religi, mendidik, namun berlaku secara universal karena merupakan kumpulan muda-mudi oikumene yang berasal dari berbagai gereja di Indonesia.

Kegiatan ini bagi mahasiswa dapat menambah wawasan secara spiritual karena mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa (SQ) dan meningkatkan pengendalian emosi (EQ)

Peserta kegiatan ini, selain mahasiswa, ada juga pelajar SMP dan SMA dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Utara. Pembicara berasal dari Medan dan dari Jakarta dengan berbagai jenis profesi yaitu ada yang dosen, HRD hingga yang bekerja di kedutaan besar RI.

Materi yang disampaikan seputar pendidikan karakter bagi kaum pemuda/pemudi, dampak dan pengaruh penggunaan media sosial dan literasi media serta pemahaman tentang isu sosial di era informasi saat ini.

Penyampaian materi dengan metode-metode menyenangkan terbukti mampu membangun sikap kritis bagi setiap peserta dalam memberikan ide dan gagasan mereka dan terlihat dari antusiasme mereka dalam mengikuti setiap sesi dalam acara tersebut.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)