Kegiatan Kampus

Mahasiswa Fakultas Pertanian UDA dalam melaksanakan MBKM

Admin UDA | Kamis, 14 April 2022 - 16:40:17 WIB | dibaca: 179 pembaca

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengembangkan kemampuan terutama bidang literasi dan numerasi sebagai persiapan karier masa depan.

Tujuan kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, program “hak belajar tiga semester di luar program studi” adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang handal dan berahklah mulia. Program-program experiential learning dengan jalur yang fleksibel diharapkan akan dapat memfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya.

Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung telah mengikuti salah satu program MBKM yakni Kampus Mengajar. Saat ini dosen FP. UDA dan mahasiswa dari prodi agribisnis dan agroteknologi lolos pada angkatan ke-III kampus mengajar tahun 2022. Mereka ditempatkan di berbagai daerah selama 4 bulan yang berlangsung mulai Februari sampai dengan Juni 2022.

Hasil dari kegiatan mahasiswa selama di lapangan akan dilaporkan dalam bentuk logbook yang akan menjadi dasar ketua program studi untuk mengkonversi/rekognisi mata kuliah pada semester genap T.A 2021/2022. Menindaklanjuti hal tersebut maka pimpinan fakultas, pembimbing akademik dan dosen pengampu mata kuliah melakukan rapat fakultas untuk mempersiapakan hal-hal yang berkaitan dengan MBKM, rekognisi mata kuliah mahasiswa dan penyesuaian kurikulum berdasa KKNI.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)