Kegiatan Kampus

Mahasiswa Baru Universitas Darma Agung Ikuti PKKMB Secara Daring

Mahasiswa Baru Universitas Darma Agung Ikuti PKKMB Secara Daring

Admin UDA | Sabtu, 09 Oktober 2021 - 11:54:10 WIB | dibaca: 1620 pembaca

Foto Bersama Setelah Penyerahan Almamater Secara Simbolis

Universitas Darma Agung (UDA) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema  'Menjadikan Mahasiswa UDA Berkompetensi Akademik Yang Bertaqwa dan Berakahlak Mulia Berlandaskan Pancasila'. Kegiatan ini  dilaksanakan secara daring yang diikuti seluruh mahasiswa baru TA 2021/2022 di Hermina Center, yang dilaksanakan Jumat di tingkat Universitas dan Sabtu di tingkat Fakultas (8-9/10/21). Mahasiswa baru mengikuti berbagai rangkaian kegiatan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan panitia PKKMB, mulai dari  Pengenalan Perguruan Tinggi UDA, Pengenalan Fungsionaris, sampai Pengisian KRS Online.

Ketua Umum Yayasan  Perguruan  Darma  Agung  Ny. Sariaty PR Siregar Br Pardede yang diwakili bapak H Manurung selaku Sekretaris Yayasan menyampaikan ucapan selamat datang bagi mahasiswa/i baru Universitas  Darma  Agung. Dia menitipkan harapannya agar kiranya  tantangan di masa pandemi covid 19 dapat dihadapi, dan proses perkuliahan tetap  dilaksanakan  dengan baik. "Saya selaku anak tertua Alm DR. TD. Pardede, merasa sangat berkewajiban untuk meneruskan cita-cita pak Katua, untuk membuat yang terbaik terhadap peninggalan-peninggalannya, sehingga semua orang dapat menikmatinya," ujar Ny. Sariaty PR Siregar Br Pardede dalam sambutan tertulisnya. Cita-cita tersebut tertuang dalam motto 'bahen ma nadenggan asa sude mamparsaulihonsa”. Dia menyampaikan harapannya agar kiranya semua mahasiswa/i  sukses dalam perkuliahan dan dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.  Di akhir sambutannya, seluruh mahasiswa dipesankan tetap fokus menimba ilmu dan tetap mampu mengikuti kemajuan zaman.

Rektor UDA Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung  Ny Sariaty PR Siregar br Pardede yang sudah memberi dukungan dan fasilitas sehingga  seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses. Rektor juga  mengimbau agar mahasiswa tidak merasa terbebani dengan adanya pandemi Covid-19  sehingga proses perkuliahan secara daring bisa tetap berlangsung dengan baik. Bagi Universitas Darma Agung sendiri, kehadiran mahasiswa baru di lingkungan kampus menjadi tanggung jawab besar dalam menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan mampu  menerapkan pembelajaran sesuai dengan  kurikulum yang berlaku, serta mampu melahirkan lulusan yang sesuai dengan visi UDA.

Wakil Rektor I Dr.Mhd Ansori Lubis, SH.,MM.,M.Hum, yang membidangi akademik  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru T.A 2021/2022 dan berharap agar mahasiswa baru semakin semangat dalam menimba ilmu. Berikut disampaikan sejarah singkat Universitas Darma Agung, “Menjadi Universitas Terkemuka Dengan Nilai-Nilai Walutama Pada Tahun  2043” serta memperkenalkan seluruh Kepala Lembaga dan Dekan-Dekan setiap fakultas  yang  ada di Universitas Darma Agung.

Wakil Rektor III Veramika Sembiring,SE,.MM yang membidangi kemahasiswaan mengajak seluruh mahasiswa baru UDA agar tetap menjaga kesehatan dan harus tetap mampu menggali potensi diri sejak awal perkuliahan, dan berkontribusi untuk mengikuti kegiatan baik di tingkat universitas maupun di tingkat LLDikti."Universitas Darma Agung, mendukung kreativitas dan potensi setiap mahasiswa, tetap fokus belajar, agar menjadi sumber daya manusia yang unggul dan menjadi pemimpin di masa depan,  serta jauhi narkoba dan hindari  pergaulan yang tidak sehat, karena itu semua merupakan tips meraih kesuksesan  yang merupakan awal kesuksesan anda semua ,” tuturnya

Dalam kegiatan PKKMB ini ditayangkan video dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim, BA.,MBA. yang bertujuan mengajak seluruh mahasiswa agar lebih giat dalam belajar. Saat ini kementerian sudah menyiapkan banyak anggaran untuk kegiatan mahasiswa melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Materi berikutnya disampaikan melalaui tayangan video tentang  Bahaya Terorisme Oleh Badan Nasional dan Penanggulangan Terorisme oleh Drs. Boy Rafli Amar MH, yang bertujuan  mengajak mahasiswa agar berperan dalam mencegah terorisme dengan melakukan tindakan mulai dari pengawasan, kontra propaganda, penangkalan dan kewaspadaan yang dilakukan secara sistematis, terukur dan komprehensif untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di Indonesia.

Selanjutnya Materi Bela Negara Oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Kementrian Pertahanan. Oleh  Brigjen Juvei Levianto yang bertujuan mengajak mahasiswa untuk tetap membela negara dengan lebih berpotensi dalam berkarya.  Terakhir materi Etika Bersosial Media Oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika oleh Yosi Mokalo (musisi) yang bertujuan mengajak keseluruhan  mahasiswa agar memiliki etika berhati-hati  dalam bermedia sosial, harus memiliki sikap kritis dan pikir dulu serta  menghargai setiap perbedaan dan menjadikan media sosial menjadi ajang dalam menggali bakat masing masing.

Kegiatan yang  diawali  dengan penyerahan jaket almamater  secara simbolis  kepada mahasiswa baru oleh  Rektor Dr Jaminuddin Marbun M.Hum, serta dihadiri yayasan, direktur pascasarjana, jajaran fungsionaris, kepala lembaga, biro, serta dosen dari setiap fakultas di UDA.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)