Kegiatan Kampus

FISIPOL UDA gelar Seminar Nasional

Admin UDA | Kamis, 03 November 2022 - 15:36:34 WIB | dibaca: 127 pembaca

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darma Agung melaksanakan Seminar Nasional yang diadakan di Gedung Hermina Centre pada Rabu (02/11).

Seminar yang mengusung tema "REFLEKSI SUMPAH PEMUDA BANGKITKAN PERAN PEMUDA MAHASISWA UNTUK MENYAMBUT GENERASI EMAS 2045" ini, menghadirkan dua narasumber yang juga merupakan Alumni dari FISIP UDA yaitu Bapak Dr. Drs. Sonny W Manalu, M.M yang merupakan Staff Ahli Menteri Sosial/Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional dan Bapak Dr. Soetarto, M.Si yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Seminar ini dipandu oleh Ibu Elok Perwirawati,M.IKom sebagai MC dan Bapak Piki Darma Christian Pardede, S.Sos, M.Si. sebagai moderator.

Sambutan Ketua Umum YPDA Bapak Partahi Siregar, S.H yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Bapak Robert Sihotang,SH, MH mengaku bangga dan terharu atas semangat dan antusiasme mahasiswa terlebih dalam mengucapkan Sumpah Pemuda secara serentak. Beliau mendukung kegiatan seminar nasional yang dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa.

Rektor UDA, Ibu Dr.Irene Silviani,MSP dalam sambutannya juga menyatakan kebanggaannya atas kegiatan seminar ini. "Pemuda khususnya mahasiswa UDA harus menjadi pemuda yang maju dan menjadi generasi yang kuat dalam membangun Bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya" tegasnya.

Dekan FISIP UDA, Ibu Prietsaweny T.Simamora,M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan Seminar Nasional yang juga sekaligus pertemuan Alumni FISIP UDA ini dapat diselenggarakan dan berharap mahasiswa dapat mempersiapkan diri menjadi generasi emas tahun 2045.

Dr. Arifin Sihombing selaku alumni angkatan 1982 pada saat kata sambutan mengajak semua mahasiswa Fisipol UDA menyayikan yel-yel "Sospol memanggil semua" yang diakhiri dengan tepukan meriah mahasiswa. Ia menyatakan bahwa mahasiswa Fisipol harus tetap jaya dimana pun berada.
Pada seminar ini, Dr.Drs.Sonny W. Manalu,M.M menyampaikan bahwa Mahasiswa harus mampu mempersiapkan diri menjadi generasi petarung yang memiliki pengetahuan paripurna, tidak mudah menyerah, ulet, sabar dan inovatif. "Jika syarat kelulusan bisa dengan hanya 5 poin, tetapi generasi petarung harus mampu mencapai 10 poin dan memiliki kualitas moral dan spritual yang baik" tegasnya. Ia menutup sesinya dengan mengajak mahasiswa memilih jika tamat mau jadi karyawan atau majikan. Ternyata ia menjelaskan bahwa memulai karir harus siap dari bawah menjadi karyawan tetapi mampu berpikir majikan yaitu yang memiliki banyak ide dan gagasan kreatif untuk sukses tetapi memenuhi dirinya dengan sikap hidup yang Pancasila.

Sedangkan Dr.Drs. Soetarto, M.Si menyampaikan pemaparannya tentang generasi emas tahun 2045 harus mampu mengikuti zaman. Membiasakan diri dengan teknologi tetapi tidak terpengaruh dengan hal buruknya seperti masuk dalam organisasi yang radikal dan terjebak dengan berita hoaks. Harus menjaga identitas diri sebagai pemuda Indonesia yang memiliki Pancasila sebagai pedomannya sehingga mampu menjadi generasi emas tahun 2045.
 
Turut hadir dalam Seminar Nasional Ini, jajaran Rektorat, perwakilan dari beberapa angkatan alumni, dosen-dosen Fisipol UDA dan diikuti mahasiswa UDA sekitar 200 orang.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)