AKADEMIK

FISIP UDA Gelar PKM di Bakesbangpol Deli Serdang

Admin UDA | Senin, 14 Maret 2022 - 09:00:48 WIB | dibaca: 125 pembaca

Tim PKM FISIP UDA foto bersama dengan peserta PKM di Aula Bakesbangpol Deli Serdang

Civitas Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Darma Agung (UDA) Medan, Rabu (2/3/2022) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), yang terpusat di aula kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Dekan FISIP UDA, Priet Saweny R Simamora, Sos, MSi,  kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu visi Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia, yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara pihak perguruan tinggi dengan masyarakat selaku stakeholders.

Didampingi oleh rombongan civitas FISIP UDA Medan, Priet Saweny R Simamora, Sos, MSi yang juga selaku Ketua Tim PKM FISIP UDA Medan ini, mengharapkan literasi media mempengaruhi masyarakat dalam membentuk perubahan yang positif dalam masyakat. “Selain itu diharapkan sinergitas FISIP UDA dan Bakesbangpol Kabupaten Deli Serdang dapat meningkatkan stabilitas nasional di masyarakat”,ujarnya.

Kemudian turut tampil sebagai pembicara dalam diskusi, koordinasi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam peningkatan partisipasi Ormas terhadap upaya penanganan covid 19 oleh Dosen FISIP UDA, Doli Mulia Tua Panjaitan, SAp, MIP. Tampil juga Besti Rohana Simbolon, SSos, MSi sebagai Moderator.

Dalam kesempatan itersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang Drs.Haris B Ginting, MSi menyampaikan, bahwa Bakesbangpol menyambut baik kehadiran civitas FISIP UDA dalam melakukan pengabdian kepada mayarakat yang dipusatkan di aula Bakesbangpol Lubuk Pakam.”Untuk penanganan covid 19, vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang sudah hampir 80 persen dilaksanakan bekerjasama dengan Ormas. Kemudian untuk literasi media dan masalah-masalah yang timbul di masyarakat, kita akan kerjasama dengan pihak FISIP UDA sebagai strategi komunikasi untuk melaksanakan program-program tersebut”,tegasnya.

PKM ini dihadiri oleh puluhan Staf Bakesbangpol dan istansi lain dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Sementara itu civitas FISIP UDA yang mengikuti PKM ini adalah Prietsaweny R Simamora, SSos, MSi sebagai Ketua Tim PKM FISIP UDA, Besti Rohana Simbolon, SSos, MSi Wakil Dekan 1 FISIP UDA, Elok Perwirawaty, SSos, MIKom Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Rita Vinolia Aruan, SSos, MIKom Wakil Dekan III, bersama Dosen FiSIP UDA Rahel Sukatendel, S.Sos, M.Si, Sabrina Harumi Pinem, S.Sos, M.Si, Helen Vanhurk SN Sitorus, S.Sos, M.Si, Emmelia A Ginting, S.Sos, M.I.Kom, Piki Darma Pardede, S.Sos, M.Si dan Doli Mulia Tua Panjaitan, S.Ap, M.I.P.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)