Kegiatan Kampus

Fakultas Ekonomi UDA melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Hatoguan, Samosir

Admin UDA | Rabu, 20 Juli 2022 - 16:11:31 WIB | dibaca: 90 pembaca

Keluarga besar dosen Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, pada tanggal 14-15 Juli 2022

Pelaksanaan PkM ini ditujukan  sebagai proses implementasi atau penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki dosen kepada masyarakat, Karena dosen diharapkan bisa berbagi ilmu pengetahuan dengan mahasiswa di kampus, dan bisa juga kepada masyarakat.

Lewat pengabdian masyarakat inilah para dosen memiliki kesempatan untuk bisa menerapkan ilmu yang dimiliki secara langsung. Dimulai dengan memberi pengarahan, atau sosialisasi agar masyarakat tahu teknologi dan ilmu pengetahuan yang disampaikan dosen. Kemudian bersama masyarakat tersebut mulai diterapkan.

Dalam rangka pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  Fakultas Ekonomi membahas 4 topik  penting yaitu “Kewirausahaan Berbasis Pertanian". “Membangun Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif Dalam Upaya Peningkatan Penghasilan Petani dan Nelayan". “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mewujudkan Pembangunan Desa Berbasis Inovasi dan Ekonomi Kreatif".  “Pembekalan Perhitungan Harga Pokok Produksi pada Usaha Pertanian dan Nelayan".  Perwakilan dosen pemakalah  dalam pelaksanaan PKM yaitu bapak  Dr. Jonner Lumban Gaol SE.,M.Si. Bapak Drs.R.B.Napitupulu, M.Si. Ibu Veramika Sembiring SE.,MM. Serta Bapak Sabar L.T. Simatupang SE.,MM.

Semoga dengan pelaksanaan PKM ini dapat membawa perubahan baru bagi masyarakat Desa Hatoguan.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)