KERJA SAMA

Fakultas Ekonomi UDA Medan Bekerjasama dengan Penerbit Erlangga Gelar Webinar Membangun Bisnis dan S

Fakultas Ekonomi UDA Medan Bekerjasama dengan Penerbit Erlangga Gelar Webinar Membangun Bisnis dan S

Admin UDA | Jumat, 21 Mei 2021 - 10:13:22 WIB | dibaca: 3235 pembaca

Fakultas Ekonomi Universitas Darna Agung (UDA) Medan bekerjasama dengan Penerbit Erlangga-Erlangga Goes To Campus sukses menggelar webinar ‘Mengembangkan Inovasi & Kreativitas dalam Membangun Bisnis & Start Up’ melalui apliasi zoom, Sabtu (08/05/2021). Mendorong generasi muda untuk memiliki inovasi untuk mengembangkan dunia usaha lewat kreativitas dan teknologi.

Dalam seminar virtual yang di co-moderator oleh Veramika Sembiring,SE,MM,  dihadirkan para pembicara Wulan Ayodya, SE, MM, dan Dr. Jonner Lumban Gaol,SE.,M.Si. Pembukaan webinar diawai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi UDA Torang P. Simanjuntak,SE.,MM,   Rektor UDA Medan Dr. Jaminuddin Marbun, SH.,M.Hum, Tagon Gurning dari cabang Penerbit Erlangga Medan. Seminar berlangsung dipandu oleh Moderator Hotriado Harianja,S.E., M.M., M.Si,

Dekan FE UDA Torang P. Simanjuntak,SE.,MM, mengatakan bahwa pelaksanaan seminar ini merupakan webinar yang kedua kerjasama dengan Penerbit Erlangga. Dia berharap, kerjasama bisa berlanjut dalam bentuk lain yang saling menguntungkan. Harapannya, para peserta bisa memperoleh pengetahuan dalam memulai membangun bisnis dan start up.

Kepala cabang Penerbit Erlangga Tagon Gurning juga berterima kasih kepada UDA Medan yang mempercayakan kerjasama dengan pihaknya dalam program Erlangga Goes To Campus. Dengan kegiatan webinar yang diikuti sekitar 300 orang mahasiswa dan dosen.

Kemudian, Rektor UDA Dr. Jaminuddin Marbun, SH,M.Hum dalam sambutannya mengajak semua peserta memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga tersebut. “Kita berharap, lulusan FE UDA ke depan tidak menjadi pencari kerja namun menjadi pelaku usaha. Menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran,” ujarnya sembari mengatakan bahwa upaya tersebut dalam mendorong generasi muda turut ambil bagian dari harapan pemerintah membuka lapangan kerja. Hal itu juga yang senantiasa disampaikan Ketua Umum YPDA Sariati Br Pardede yang terus mendorong civitas akademik untuk melakukan inovasi pengajaran dan mendorong jiwa wirausahawan kepada para mahasiswa.

Setelah pembukaan seminar, maka dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kesepahaman dan Kerjasama antara Universitas Darma Agung dengan Penerbit Erlangga  yang di tandatangani oleh  Dr.Jaminuddin Marbun SH.,M.Hum  dari Pihak Universitas Darma Agung dan Tagon Gurning Dari penerbit Erlangga Cabang Medan, yang berharap agar penandatanganan ini dapat mengoptimalkan kontribusi bagi kedua belah pihak.

Selain peserta mendapatkan informasi tentang dunia usaha start up serta peluang-peluang yang terbuka luas, sebagai mana disampaikan Dr. Jonner Lumban Gaol,SE.,M.Si. bahwa saat ini star up menjadi dunia usaha yang memiliki peluang besar di masa mendatang. Dia mengajak, agar para peserta mampu beradaptasi dan mengambil peluang yang sangat potensial ini.

Wulan Ayodya  mengatakan dengan kondisi  pandemi Covid-19 ini wirausaha dengan dukungan teknologi informasi sangat menguntungkan.  Tanpa membuka geray atau lapak secara ofline, para pengusaha bisa memasarkan produk ke konsumen, dengan memanfaatkan jejaring internet. Kini jasa pengantaran juga banyak pilihan, tersedia dalam berbagai bentuk dan pola pelayanan. “Tinggal bagaimana saudara sekalian memanfaatkannya, sehingga bisa membangun sebua bisnis star up yang diminati masyarakat dan berdaya saing,” ujarnya. Bisnis saat ini harus dilandasi adanya kepercayaan, dimana pembeli tidak lagi bertemu dengan penjual secara langsung..










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)