Kegiatan Kampus

Dosen FISIP UDA Menggelar Penyuluhan di Desa Hilisataro Nandisa, Kec. Toma, Kabupaten Nias Selatan.

Admin UDA | Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:42:10 WIB | dibaca: 42 pembaca

Dosen-dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Darma Agung (UDA) menggelar penyuluhan komunikasi pemberdayaan SDM dalam pembinaan mengembangkan Desa Hilisataro Nandisa menjadi desa wisata, di kantor Kepala Desa Hilisataro Nandisa, Kec. Toma, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (23/6/2022).

Kegiatan pengabdian ini dilakukan sebagai pengembangan hasil riset yang dilakukan sebelumnya. Hilisataro Nandisa sebagai desa yang memiliki visi desa wisata perlu meningkatkan kemampuan masyarakatnya melalui komunikasi pemberdayaan. Masyarakat, lembaga desa dan perangkat desa diharapkan mau duduk bersama dalam merumuskan kegiatan pembinaan yang akan dilakukan. Besti Rohana Simbolon MSi didampingi Dekan Fisipol UDA Prietsaweny RT Simamora MSi, dan Elok Perwirawati MIKom yang menjadi narasumber sekaligus peneliti secara apik menyampaikan pentingnya komunikasi pemberdayaan yang dilakukan semua kelompok masyarakat. Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua BPD Desa Hilisataro Nandisa, Tilik Adil Harita SIP, Sekretaris Desa, Pak Sarumaha, perangkat desa dan ibu-ibu anggota PKK.

Menurut dosen-dosen Fisipol UDA ini, semua lembaga desa dan masyarakat dapat diberdayakan dengan memberikan pembinaan sebagai komunikator. Selain memiliki kemampuan sebagai komunikator yang baik, perlu juga diberikan pelatihan mengonsep pesan lebih menarik dengan kemampuan desain grafis dan pengolahan media.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)