Kegiatan Kampus

Dikti Visitasi dan Evaluasi Daring PHP2D 2021 Desa Puncak Lolomatua Nisel

Dikti Visitasi dan Evaluasi Daring PHP2D 2021 Desa Puncak Lolomatua Nisel

Admin UDA | Selasa, 30 November 2021 - 10:31:15 WIB | dibaca: 585 pembaca

Tim Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melakukan Visitasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021 Desa Puncak Lolomatua Nias Selatan (Nisel) secara daring ke Universitas Darma Agung (UDA), Minggu (21/11). Hadir Rektor Dr Jaminuddin Marbun MHum, Kepala LPPM Humiras Betty M Sihombing SPd MPd dan mewakili Bidang Kemahasiswaan Johari Sitompul SE MM.

Kegiatan PHP2D di desa Puncak Lolomatua Kecamatan Ulunoyo Nias Selatan yang dilakukan Himapem Fisipol UDA menjadi nominator Abdidaya bersama 39 kegiatan PHP2D lainnya di Indonesia. Pada saat visitasi daring, Mintarti bersama Abd.

Gafur mewawancarai semua tim yang terlibat dalam kegiatan ini. Ketua Tim PHP2D Himapem Fisipol UDA Sitearo Ndruru menjelaskan dengan gamblang seluruh capaian yang telah dilakukan di desa. Hal ini dikonfirmasi langsung di ruang zoom oleh Kepala Desa Puncak Lolomatua Manase Buulolo SIP dan tokoh masyarakat Herifeka STh.

Kegiatan PHP2D di Desa Puncak Lolomatua ternyata telah memberikan perubahan pola pikir masyarakat untuk mengembangkan desanya menjadi lebih baik sesuai potensi desa yang ada. Dengan kondisi Puncak Lolomatua, desa dapat dikembangkan menjadi desa wisata yang diawali dari pengembangan fisik yang telah dilakukan mahasiswa Tim PHP2D.

Mintarti juga mengapresiasi dukungan UDA karena langsung didampingi Rektor UDA Jaminuddin Marbun, yang menjelaskan bahwa kegiatan Kampus Merdeka yang telah dilakukan semester ini memberikan pengalaman yang berarti bagi mahasiswa dan didukung dengan memberikan konversi SKS sebanyak 9 SKS pada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

 

Dosen Pendamping PHP2D Besti Rohana Simbolon SSos MSi usai yang diwawancarai terkait perannya menyatakan dirinya memberikan pendampingan baik sejak pembuatan proposal, pemilihan desa, pelaksanaan di lokasi dan memberikan nasehat dan arahan untuk mahasiswa dapat membuat laporan yang sesuai dengan panduan. Poin pemilihan desa juga menjadi sorotan yang diapresiasi sebab kepala desa adalah alumni UDA menjadi bukti tidak terputusnya hubungan antara kampus dengan para alumni










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)