Kegiatan Kampus

UDA WISUDA

Wisuda Universitas Darma Agung (UDA) T.A 2017/2018

Admin UDA | Kamis, 21 Desember 2017 - 15:50:37 WIB | dibaca: 4629 pembaca

Universitas Darma Agung (UDA) Medan mewisuda 1.253 lulusn Pascasarjana, sarjana dan ahli madya periode I  T.A. 2017/2018 di Hermina Hall UDA selama dua hari, Rabu & Kamis (01-02/11/2017). Universitas Darma Agung merupakan perguruan tinggi swasta sehat di Wilayah I Sumut.

‚ÄúTata kelola Universitas Darma Agung cukup baik, sebagaimana syarat dan ketentuan perguruan tinggi, diantaranya dari sisi ketersediaan SDM tenaga pengajar, kegiatan kemahasiswaan, dan penelitian. Kita juga melihat keseriusan pihak yayasan dan pengelola Darma Agung yang terus bekerja keras meningkatkan akreditasi kampus ini,‚ÄĚ ujar Kopertis Wilayah I Sumut, Prof Dr Dian Armanto dalam sambutannya.

Prof Dian mengungkapkan, tahun ini kopertis hanya menerima anggaran penelitian sebesar Rp10 Miliyar. Ia berharap anggran ini terus meningkat untuk ke depannya. Hal ini sebagai motivasi perguruan tinggi swasta (PTS) agar dapat meningkatkan penelitiannya, khususnya dosen.  

Ia berharap, agar UDA juga dapat meningkatkan penelitiannya, hal ini penting sebagai peningkatan kualitas dosen dan kampus. Penelitian juga merupakan salah satu pendorong meningkatkan akreditasi.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sumut, James Siagaian, SE., MSi mengapresiasi kemampuan UDA tetap bertumbuh di tengah persaingan yang semakin ketat. James berpesan, agar para wisudawan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin canggih tanpa lupa identitas diri.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede melalui penasehat hukum YPDA Syawal Amry Siregar, SH., Sp.N., MM mengatakan UDA tetap berkomitmen melahirkan aumni yang akan memberikan sumbangsih dan baktinya pada perkembangan masyarakat, peradaban dunia dan kemajuan teknoogi. Pengembangan SDM menjadi penting di tengah-tengah kemajuan teknoogi yang semakin canggih dan evolusi industry dan produk yang kian cepat pula.

‚ÄúSeperti yang kita ketahui bersama bahwasannya perkembangan dunia global tidak menampakkan sesuatu yang pasti dan agak sulit untuk diprediksi, namun satu hal dapat dipastikan bahwa perubahan adalah hal mutlak. Oleh karena itu, setiap orang dituntut untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi penopang bagi kemajuan kehidupan masyarakat agar mampu mengantisipasi perubahan itu sendiri dengan lebih pasti,‚ÄĚ kata Syawal. Berkaitan dengan hal itu, yayasan mendukung pengembangan UDA yang ditandai dengan pembenahan peralatan dan fasilitas, yang diantaranya adalah dengan penambahan peralatan computer untuk laboratorium Jaringan Komputer dan Administrasi fakultas serta pembenahan fasiitas ruang belajar.

Rektor Universitas Darma Agung Dr. Jaminuddin Marbun, S.H., M.Hum dalam pidatonya menyampaikan, wisuda kali ini menghasilkan lulusan sebanyak 1.253 orang terdiri dari 1.072 orang sarjana, 135 orang magister, serta  Akademi Pariwisata dan Perhotelan 46 orang. Disampaikan Rektor, dari seluruh wisudawan Pranata Antonius Sianturi lulusan Fakultas Pertanian dengan IPK 3,87 menjadi lulusan terbaik tingkat universitas.

‚ÄúSudah banyak alumni Universitas Darma Agung yang berhasil berkarir di bidang pemerintahan, politik maupun wirausahawan. Bagi wisudawan yang ingin melanjutkan ke jenjang magister di Universitas Darma Agung diberikan discount sebanyak 25%,‚ÄĚ ujar Rektor.

Sidang senat terbuka Universitas Darma Agung dihadiri oleh Rektor ISTP Ir Janter Napitupulu, MT, para dosen dan orang tua wisudwan. (rel)










Komentar Via Website : 283
Obat Alami Untuk Mengobati Borok
18 April 2018 - 09:37:14 WIB
Manfaat Propolis Brazil Walatra Untuk Kesehatan
24 April 2018 - 10:25:37 WIB
Manfaat Propolis Brazil Walatra Untuk Kesehatan

http://goo.gl/LUzcUC
bikin baju kaos desain sendiri di jakarta
24 April 2018 - 10:41:26 WIB
lebih sering lagi update di tunggu artikel terbarunya


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)