Kegiatan Kampus

Masa Orientasi Mahasiswa UDA T.A 2017/2018

MOM UDA

Admin UDA | Senin, 18 September 2017 - 12:20:05 WIB | dibaca: 1501 pembaca

Universitas Darma Agung (UDA) mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) pengenalan kampus  yang diikuti seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Hermina Hall, Jumat (15/09). Mahasiswa baru mengikuti berbagai rangkaian kegiatan orientasi yang telah ditetapkan oleh panitia MoM, mulai dari pengenalan civitas akademik serta tata cara pengisian KRS Online.

Rektor UDA Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum dalam sambutannya mengimbau agar mahasiswa baru tidak merasa terbebani dengan adanya kegiatan MOM. “Sebaliknya, mahasiswa baru harus merasa senang karena disinilah orientasi pengenalan kampus diawali,” ungkap Jaminnuddin.

Sementara bagi UDA, lanjut Jaminuddin, kehadiran mahasiswa baru di lingkungan kampus menjadi tanggungjawab besar. Bagaimana menerapkan kurikulum yang berlaku bisa ditransfer kepada mahasiswa dan pada akhirnya melahirkan lulusan yang berkualitas terutama kreatif. Lulusan UDA dibentuk dan didorong menjadi pribadi-pribadi yang siap terjun dan mampu bersaing di Era Globalisasi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor menyampaikan salam dari Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede yang tidak dapat pada saat MOM.  “Ibu berpesan agar mahasiswa baru nantinya belajar sungguh-sungguh agar selesai tepat pada waktunya dan menjadi manusia-manusia yang unggul,” ucap Rektor UDA menutup sambutannya.

Pada saat MOM hadir sebagai narasumber Kol Inf N. Sitorus, S.I.P.,Mm. Sahli Pangdam Bid Manajemen Sishanneg, yang memaparkan tentang ‘Mahasiswa Generasi Muda yang Berjiwa Pancasila & Patriotisme’. Menjelaskan tentang peran mahasiswa dalam aksi bela Negara, dalam rangka menjaga dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta mempertahankan keutuhan NKRI.

Sementara Wakil Rektor III Pransisko Nainggolan SH, MH yang membidangi kemahasiswaan menyampaikan dan mengajak seluruh mahasiswa baru UDA untuk menggali potensi diri sejak awal perkuliahan. “Universitas Darma Agung, mendukung kreativitas dan potensi setiap mahasiswa yang positif. Jauhi narkoba dan pergaulan yang tidak sehat, menjadi kunci awal sukses,” kata Nainggolan.

Sebelumnya ketua panitia MoM Aldi Sianturi dalam laporannya mengatakan tujuan dari MoM adalah agar mmahasiswa baru mengetahui dan memahami kondisi kampus, mempermudah mahasiswa baru memahami sistem belajar mengajar, serta menumbuhkan rasa kebersamaan antara mahasiswa/i baru dengan seniornya. “Acara MoM juga kita isi dengan kegiatan sosial, pemberian tali asih kepada anak-anak dari panti asuhan Rumah Kita,” katanya.

Kegiatan diawali dengan upacara nasional di lapangan DR TD Pardede yang dihadiri WR I Mhd Ansori Lubis SH,MM,MHum., WR II Drs Jonner Lumban Gaol, M.Si., Kepala Lembaga, para Dekan, dosen serta pegawai UDA.










Komentar Via Website : 84
14 Jenis Sakit Telinga Dan Pencegahannya
20 Januari 2018 - 14:18:11 WIB
Informasi yang anda sajikan tiap harinyam namun kami tidak bosan untuk mengunjunginya ? https://goo.gl/M8o66i | https://goo.gl/AkVIlf | https://goo.gl/HVZbVr | https://goo.gl/x3BXny | https://goo.gl/kgQFex
Walatra Sehat Wasir
20 Januari 2018 - 15:13:45 WIB
Informasi yang anda sajikan tiap harinyam namun kami tidak bosan untuk mengunjunginya ? https://goo.gl/HwtkHG | https://goo.gl/uIMUax | https://goo.gl/TW7PjY | https://goo.gl/kvc6Yq | https://goo.gl/57ISvM
Gejala Prediabetes
25 Januari 2018 - 14:16:23 WIB
Terimakasih banyak atas informasi yang anda sajikan pada hari ini ? https://goo.gl/kXka5c | https://goo.gl/7RWkGe | https://goo.gl/JMS43x | https://goo.gl/VeCiGd | https://goo.gl/P7eiZk


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)