Pengumuman

Kuliah Umum Wajah Penegakkan Hukum Indonesia Saat Ini

Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH Beri Kuliah Umum di Universitas Darma Agung

Admin UDA | Kamis, 21 Desember 2017 - 15:35:49 WIB | dibaca: 2961 pembaca

Fakultas Hukum Universitas Darma Agung kembali melaksanakan kuliah umum, kali ini menghadirkan dosen tamu dari Jakarta Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH  dengan tema Wajah Penegakkan Hukum Indonesia Saat Ini. Kuliah umum ini menjadi upaya pengembangan pengetahuan bagi mahasiswa yang belajar di Universitas Darma Agung selain mendapat pendidikan formal.

Kuliah yang di laksanakan di Hermina Hall, Kamis (09/11) mengangkat tema ‚ÄėWajah Penegakkan Hukum Indonesia Saat Ini (Kajian dari Aspek Politik Hukum dan Sosiologi Juridis)‚Äô, Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH menyebutkan bahwa NKRI merupakan Negara hukum. Hukum di Negara ini tidak pernah tidur, meski dalam prakteknya petugas hukum seperti polisi tidak berdiri sepanjang waktu. ‚ÄúAda instrument yang dibuat sebagai simbol pelaksanaan hukum seperti rambu lalu lintas dan peraturan lainnya,‚ÄĚ ujarnya. Untuk itu, kepatuhan masyarakat terhadap hukum juga menjadi salah satu indikator berjalan atau tidaknya hukum di suatu Negara.

Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Hukum UDA ini dibuka oleh Rektor Dr Jaminuddin Marbun,M.Hum dan dihadiri  Dewan Pembina Yayasan Perguruan Darma Agung DR. Ev. Johnny Pardede, Rektor ISTP Ir Janter Napitupulu,MT, Direktris Akademi Pariwisata dan Perhotelan Dra Binur Pretty Napitupulu,MM, WR I Mhd. Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum, WR II Drs. Jonner Lumban Gaol, M.Si, WR III Pransisko Nainggolan, SH, MH, Dekan FH UDA selaku ketua pelaksana Mhd Taufiqqurrahman,SH MH, para dekan dan undangan lainnya. Kuliah umum dipandu oleh Syawal Amry Siregar SH,Sp.N.,MM.

Dewan Pembina Yayasan Perguruan Darma Agung. DR. Ev. Johnny Pardede dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa yang mengikuti kuliah umum dengan hikmat dan bergiat menuntut ilmu. Ilmu pengetahuan, juga harus dibarengi dengan keimanan kepada Tuhan. Dengan demikian, ilmu pengetahuan yang diperoleh bermanfaat bagi kehidupan pribadi maupun bagi bangsa ini, ujarnya.

Tidak lupa Putra Alm. DR. TD Pardede ini juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny. Sariaty PR. Siregar Br Pardede atas terselenggaranya kuliah umum ini, serta dedikasinya untuk kemajuan UDA selama ini sehingga UDA tetap bertahan di tengah banyaknya perguruan tinggi yang tumbuh dan berkembang saat ini. ‚Äúterimakasih kepada Ibu Sariaty yang juga kakak saya atas dedikasinya untuk kemajuan UDA selama ini, kiranya Rektor dan jajarannya terus mendukung beliau untuk kemajuan UDA ‚ÄĚ

Sementara Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun M.Hum mengatakan kuliah umum ini sangat penting mengingat topiknya yang sangat relevan dibahas dan didiskusikan. Indonesia saat ini terus berkembang menuju Negara maju.¬† ‚ÄúKuliah ini penting karena peserta adalah calon-calon penegak hukum di masa yang akan datang. Karena Negara maju juga ditandai dengan penegakan hukum yang merata terhadap seluruh lapisan masyarakat, ini menjadi tanggung jawab kita ke depan,‚ÄĚ katanya.

Selaku ketua pelaksana kuliah umum, Mhd Taufiqqurrahman,SH MH menyampaikan kuliah umum diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Hukum konsentrasi Pidana, Perdata dan Hukum Tata Negara. ¬†‚ÄúTerima kasih kepada Bapak Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH yang telah meluangkan waktu hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh mahasiswa hari ini bermanfaat bagi masa depan bangsa ini,‚ÄĚ ujarnya.

Diakhir kuliah umum, atas nama Universitas Darma Agung, Rektor Dr Jaminuddin Marbun didampingi para wakil rektor, dekan FH UDA menyematkan baju almamater dan memberikan plakat kenang-kenangan kepada Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH. (AdminDA)










Komentar Via Website : 144
Cara Mancing Ikan Mas Galatama
04 Juli 2018 - 09:52:54 WIB
terimakasih infonya shorturl.at/hCPQ3
Obat Radang Amandel Bengkak Di Apotik Herbal
06 Juli 2018 - 08:38:35 WIB
postingan yang bagus

http://bit.ly/2MSmwb5
jual Genset 20 kVa di Sulawesi
16 Juli 2018 - 09:25:46 WIB
saya berterimakasih karena website ini selalu memberikan hal menarik
jual Genset 20 kVa di Cirebon
16 Juli 2018 - 09:50:29 WIB
artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih
harga Genset 20 kVa di Tangerang
16 Juli 2018 - 10:15:20 WIB
informasi ini sangat bagus sekali terimakasih telah berbagi, terus update
supplier Genset 25 kVa di Surabaya
17 Juli 2018 - 09:11:23 WIB
ditunggu update selanjutnya
supplier Genset 25 kVa di Balikpapan
17 Juli 2018 - 09:33:39 WIB
TQ sob atas infonya


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)