Kegiatan Kampus

UNIVERSITAS DARMA AGUNG MELAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-73 TAHUN

UNIVERSITAS DARMA AGUNG MELAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-73 TAHUN

Admin UDA | Jumat, 21 September 2018 - 16:43:42 WIB | dibaca: 250 pembaca

Civitas Akademika Universitas Darma Agung/ISTP/APP-Darma Agung melaksanakan upacara perayaan HUT RI Ke-73 Tahun dilapangan DR. TD. Pardede Jumat, (17/08). Peringatan detik-detik proklamasi  berlangsung sukses dan penuh hikmat. Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum, bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) dan Koordinator Keamanan (Korkam) sebagai komandan upacara.

“Kemerdekaan yang kita raih tidaklah mudah, membutuhkan perjuangan yang sangat berat dan panjang melawan penjajahan. Karena itu kemerdekaan bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju cita-cita bangsa yang sejahtera, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia Tahun 1945” demikian pidato Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan Rektor UDA di lapangan DR. TD. Pardede.

Kerja Kita Prestasi Bangsa” adalah tema HUT RI tahun ini, tema ini tidak boleh hanya menjadi slogan semata melainkan harus sungguh-sungguh dilaksanakan dengan cara kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia, sambung rektor dalam pidatonya. Rektor UDA juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede, yang selalu menekankan pentingnya menghargai jasa para pahlawan.

Usai upacara, Universitas Darma Agung menyelenggarakan pertandingan olahraga yang bertema “junjung tinggi sportivitas” diantaranya Catur, Ludo Tennis Meja, Tarik Tambang, Lari Karung, Lompat Batu dari budaya Nias, dan Tari Jeruk yang diikuti oleh Dosen,Pegawai dari masing masing fakultas, Rektorat, dan Mahasiswa serta diakhiri dengan pembacaan pemenang dari setiap pertandingan. pada kesempatan ini juga penyandang disabilitas diberikan bantuan kaki palsu, hal ini terlaksana berkat bekerjasama Universitas Darma Agung, Ikatan Alumni Teknik (ikatek UDA) dan Yayasan Kasih Daksa.

Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum, Wakil Rektor I (WR-I) Mhd. Anshori Lubis, SH, MM, M.Hum, WR-II Drs. Jonner Lumban Gaol, M.Si, WR-III Ir Lilis Gultom M.M.,M.MA dan dekan Fakultas Teknik Ir. Berlin Saragih, MT selaku Ketua Panitia

hadir pada pemberian kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Yayasan kasih Daksa akan memberikan bantuan beasiswa khusus kepada penyandang disabilitas yang kuliah di Universitas Darma Agung serta Masyarakat Umum,  Perwakilan yayasan kasih daksa juga berharap Universitas Darma Agung bersedia bekerjasama untuk meringankan beban mereka. Menanggapi hal tersebut rektor UDA mengatakan bersedia bergandengan tangan dengan Yayasan Kasih Daksa untuk membantu kaum disabilitas dalam menggapai cita-citanya. Hal ini sesuai dengan arahan ketua Umum Yayasan UDA Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede yang punya komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya masyarakat Sumatera Utara.










Komentar Via Website : 2
obat tradisional penyakit campak
03 Oktober 2018 - 19:22:39 WIB
haturnuhun informasinya http://goo.gl/ehtmVU http://goo.gl/M3VDou

AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)