Pengumuman

UDA Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

UDA Buka PMB Tahun Ajaran Baru

Admin UDA | Selasa, 02 Juli 2019 - 11:31:44 WIB | dibaca: 222 pembaca

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Darma Agung untuk Tahun Akademik 2019/2020 dibuka secara resmi oleh Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun,SH.,M.HUM Rabu,(12/6). Yang diawali dengan doa bersama, serta harapan yang sama untuk pertambahan mahasiswa baru tahun ini di Universitas Darma Agung.
Untuk strata 1 (S1) Universitas Darma Agung memiliki 8 (delapan) Fakultas Yakni Fisipol, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra Dan Fakultas Ilmu Keperawatan. yang terdiri dari 16 program studi dan semua telah terakreditasi, UDA juga memiliki lima program studi untuk Strata 2 (S2) yaitu Magister Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Pemerintahan, Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Manajemen, Magister Manajemen Agribisnis yang semuanya terakreditasi “B” dan saat ini tenaga pengajar di Universitas Darma Agung yang bergelar Profesor dan  bergelar Dr  (S3) dan Magister.  Saat ini sebanyak 18 orang dosen UDA sedang mengambil S3, mayoritas dosen telah memiliki sertifikat pendidikan untuk mendukung pendidikan yang sedang berkembang, demikian di ungkapkan Rektor UDA  Dr. Jaminudin Marbun, SH.,M.Hum  pada saat pembukaan penerimaan mahasiswa baru di kampus UDA.

Dr Mhd Ansori Lubis SH,MM.,M.Hum selaku Wakil Rektor 1 juga menambahkan bahwa UDA menyediakan beasiswa  prestasi akademik, olahraga, seni dan budaya (Yayasan) dan PPA dari Dikti serta beasiswa Bidikmisi untuk calon  mahasiswa yang disalurkan dari sekolah asal (SMA).  Beliau juga mengatakan bahwa untuk dapat terus eksis ditengah menjamurnya kampus-kampus baru di Sumut, Maka UDA tetap terus mengadakan terobosan-terobosan baru dan terus berinovasi serta terus membenahi diri terutama dalam pelayanan terhadap mahasiswa baik pelayanan akademik maupun administrasi, sesuai dengan tuntutan yang telah digariskan Kemenristekdikti.
Dalam proses pembelajaran dosen-dosen harus dapat memiliki dan mengembangkan metode/strategi yang benar-benar sesuai dengan kondisi yang ada, terutama karakteristik mahasiswa dan  karakteristik mata kuliah yang akan diajarkan.

UDA yang merupakan salah satu kampus tertua di Sumatera Utara yang beralamat di Jl DR TD Pardede No 21 Medan, berdiri sejak 11 Desember 1957, yang manajemennya dikelola oleh Alm. DR.TD.Pardede. baru sejak 1979.  diteruskan oleh putri sulungnya Ny Sariati PR Siregar Br Pardede.










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)