Kegiatan Kampus

UDA, APP-DA Mewisuda 1021 lulusan Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya

UDA, APP-DA Mewisuda 1021 lulusan Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya

Admin UDA | Jumat, 11 Oktober 2019 - 16:23:46 WIB | dibaca: 330 pembaca

Universitas Darma Agung (UDA) dan Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP-DA) Medan Mewisuda 1.021 lulusan Pascasarjana,Sarjana, dan Ahli Madya periode I TA 2019/2020 di Pardede Hall, Jl.DR TD Pardede Medan, Kamis (10/10).

 Acara tersebut turut hadir mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Kepala LL DIKTI Sumatera Utara Bapak Prof. Dian Armanto, MA., M.Sc., PhD, yang diwakili Dra. Faizah Binti Johan Alam Shah, M.Si Selaku Kepala Bagian Kelembagaan Dan Sistem Informasi, Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung, Ibu Sariaty Pr. Siregar Br. Pardede, dalam hal ini diwakili sekretaris YPDA H Manurung, Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili  Bapak.Kol.Inf.Lgit Donolego, Para Rektor dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Para Guru Besar dan Semua anggota senat Akademik UDA dan APP, Para Fungsionaris, Dosen, Pegawai, Alumni, dan para orang tua wisudawan.

 Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ibu Sariaty Pr Siregar Br Pardede yang dalam hal ini dibacakan oleh sekretaris Yayasan Perguruan Darma Agung, berharap agar anak-anak ku yang di-Wisuda pada hari ini teruslah menimba ilmu, jangan sampai tertinggal dengan kemajuan jaman. Bagi anak-anak ku yang di-Wisuda pada hari ini, yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Darma Agung, baik itu jenjang Srata-1 maupun Strata-2 pada program studi yang ada di Universitas Darma Agung saya beri beasiswa uang kuliah sebesar 25%.  Hal ini saya berikan kepada anak-anak ku yang di-Wisuda hari ini, karna saya senang dan bangga dengan kalian semua,” kata Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Sariaty Br Pardede.

Di Era revolusi industri 4.0 saat ini telah mengubah segala aspek kehidupan manusia. Dengan Revolusi Industri 4.0 telah terjadi perubahan besar-besaran di berbagai bidang kehidupan, yang membuat kinerja manusia dan kinerja mesin menjadi kegiatan yang dilakukan secara bersamaan, guna pemenuhan kebutuhan manusia. Lagi-lagi ilmu pengetahuan dan teknologi sangat diperlukan agar sumber daya manusia dapat berperan aktif  di Era Revolusi industri 4.0 ini selanjutnya Ibu Sariaty mengutip motto Pak Katua, DR. TD. Pardede, “Bahen Ma Na Denggan, Asa Sude Mamparsaulihonsa” yang artinya  “Buatlah Yang Terbaik, Supaya Semua Orang Menikmatinya

Sementara Dalam pidato Rektor UDA Dr. Jaminuddin Marbun, S.H., M.Hum mengatakan pada acara wisuda tahun ini UDA menghasilkan lulusan sebanyak 963 orang dan APP sebanyak 58 orang yang diwisuda hari ini. Adapun Wisudawan/i tahun ini yaitu Program  Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Akademi Pariwitasa dan Perhotelan.

“Hubungan UDA dan APP dengan Alumni selalu harmonis, terutama melalui wadah Ikatan Alumni. Para Alumni tersebut memberikan sumbangan, baik materi maupun sumbangsih ilmu pengetahuan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu kami berharap lulusan yang diwisuda hari ini jangan lupa akan almamaternya, tetapi harus bisa menjadi mitra kami untuk memajukan kampus yang kita cintai ini,” ajak Rektor seraya mengucapkan selamat atas berhasilnya menyelesaikan pendidikan di kampus tersebut. Juga berterima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan kampus rintisan tokoh nasional, DR TD Pardede tersebut sebagai tempat putra-putrinya menimba ilmu.

Rektor juga menyampaikan, bahwa UDA dan APP selalu berupaya untuk meningkatkan kepercayaan publik melalui pembenahan dan peningkatan strata pendidikan Dosen, dan pada acara wisuda ini, diberikan pula penghargaan kepada dosen dosen yang baru saja menyelesaikan studi Doktor (strata-3) dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan guna menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, dilakukan MOU dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. Seperti kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi di India Yaitu Amritsar College Of Engineering & Technology, Lovely Professional University, dan Sharda University.

Rektor juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Ibu Sariaty Br Pardede, karena atas dukungan dan kerja sama yang telah di bangun sudah menghantarkan UDA dan APP ini ke arah yang semakin maju.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)