Kegiatan Kampus

PELANTIKAN DAN LAFAL SUMPAH FIK UDA

PELANTIKAN DAN LAFAL SUMPAH FIK

Admin UDA | Kamis, 27 April 2017 - 07:33:07 WIB | dibaca: 275 pembaca

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Darma Agung (FIK-UDA) sukses menyelenggarakan pelantikan dan lafal sumpah lulusan D-III Keperawatan UDA T.A 2014/2015 di ruang senat UDA, Senin (27/07) dengan penuh hikmat.
Acara yang diawali dengan laporan dan kata sambutan dari Dekan FIK UDA Zulkarnaen Nasution, S.Pd, M.Kes, dalam laporannya dekan FIK ini mengatakan bahwa, mahasiswa yang dilantik pada hari ini adalah hahasiswa yang lulus semua mata pelajaran (full kredit) sesuai kurikulum, menyelesaikan penulisan karya ilmiah, serta telah mengikuti ujian praktek/kterampilan yang disebut dengan ujian akhir program Tahap-I (UAP-I ) serta pelaksanaan ujian lisan komprehensip yang disebut ujian akhir tahap-II (UAP-II) demikian diungkapkan dekan FIK UDA.

Diakhir kata sambutannya Dekan FIK UDA Zulkarnaen Nasution, S.Pd, M.Kes menghimbau kepada seluruh peserta pelantikan dan lafal sumpah agar memiliki kreatifitas tinggi dan disiplin untuk terjun ke dunia professional serta dapat bersaing dengan para kompetitor diluar sana serta dimanapun berada tetap menjaga nama baik almamater.
Dalam kegiatan pelantikan dan lafal sumpah tersebut juga disampaikan peringkat/prestasi perolehan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) peserta terbaik, peringkat pertama diraih oleh Cici Delaila Sinaga (IPK: 3,81), Peringkat ke dua, Yurneni Zamasi (IPK: 3,79) dan peringkat ke tiga diraih oleh Leo J. Perdamaian dengan (IPK:3,54).
Rektor UDA, Prof.Dr. Binsar Panjaitan, M.Pd yang hadir pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh peserta pelantikan agar mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh pada saat merawat pasien tanpa memandang status dan golongan dari orang yang dirawat. Rektor UDA ini juga menekankan agar mahasiswa yang telah dilantik dan dinyatakan lulus nantinya tidak lupa dengan almamaternya, alumni harus ikut berpartisipasi demi kemajuan FIK kedepannnya.
Visi dan misi yang dimiliki Universitas Darma Agung yaitu bermutu, mandiri, dan berkarakter hendaklah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. dengan kata lain mahasiswa harus benar-benar menguasai keterampilan dibidangnya dalam pelayanan kepada pasien, harus bisa mandiri jangan hanya menjadi pengisi lapangan pekerjaan tetapi harus mampu menciptakan lapangan pekerja serta berkarakter dalam hal mengontrol diri dalam berkomunikasi ungkap Binsar.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Satu (WR-I) Mhd. Ansori Lubis, SH, MM.M.Hum, Wakil Rektor Dua (WR-II) Drs. Lamtama Lumban Raja, MM, Wakil Rektor Tiga (WR-III) Drs. Parlindungan Marpaung, M.Si, dekan, kepala biro di lingkungan UDA serta Rohaniawan.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)