Kegiatan Kampus

Mahasiswa dari Universitas Darma Agung ikuti Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan R

MAHASISWA UDA IKUTI KEGIATAN SUMPAH PEMUDA

Admin UDA | Senin, 20 November 2017 - 16:51:24 WIB | dibaca: 73 pembaca

Sebanyak 300 Mahasiswa dari Universitas Darma Agung ikut bergabung bersama Puluhan ribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta yang bernaung dibawah Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut memadati Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/10), untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 sekaligus dirangkai dengan Kuliah Akbar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme.

Turut hadir bersama mahasiswa Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum, Wakil Rektor Tiga (WR-III) bidang kemahasiswaan Pransisko Nainggolan, SH, MH dan para wakil dekan tiga di lingkungan Universitas Darma Agung.

Rektor UDA mengatakan bahwa mahasiswa yang ikut adalah seluruh mahasiswa penerima beasiswa pringkat prestasi akademik (PPA), dan mahasiswa peserta Bidikmisi serta mahasiswa baru. Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M. Hum, mengatakan sesuai arahan dari Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny. Sariaty PR Siregar Br. Pardede, UDA akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam menangkal bibit-bibit radikalisme.

Kuliah akbar ini sangat penting, mengingat mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan kaum intlektual sering kali menjadi incaran kaum radikalisme, jika hal ini tidak di antisipasi maka bukan tidak mungkin ke Bhinekaan kita akan terkoyak, Ujarnya.

Sementara WR-III UDA Pransisko Nainggolan, SH, MH mengatakam paham radikalisme yang ingin mengubah Pancasila, sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI, para pendahulu kita telah mengikrarkan Sumpah Pemuda yang sampai saat ini masih mampu mempersatukan kita dalam Bhineka Tunggal Ika jadi harus kita pertahankan, ungkapnya.

Kuliah Akbar menghadirkan pembicara Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang menceritakan sejarah Sumpah Pemuda sebagai titik awal menuju kemerdekaan RI di tahun 1945.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Koordinator Kopertis Wilayah I Prof, Dian Armanto, para rektor dan undangan lainnya. (AdminDA)










Komentar Via Website : 3
Obat Penurun Gula Darah Di Apotik Kimia Farma
28 November 2017 - 09:32:55 WIB
Terbukti Secara Ilmiah <<<<>>>> http://goo.gl/wQdNsh
cream muka paling bagus
13 Desember 2017 - 09:18:50 WIB
informasi yang bagus sekali semoga info ini bermanfaat bagi orang lain
cream pemutih badan
13 Desember 2017 - 10:36:07 WIB
ditunggu update selanjutnya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)