KERJA SAMA

Alumni FE UDA Angkatan 1980 Temu Kangen

Alumni FE UDA Angkatan 1980 Temu Kangen

Admin UDA | Selasa, 23 Mei 2017 - 16:53:18 WIB | dibaca: 221 pembaca

Kehadiran alumni memberi nilai tersendiri bagi almamaternya. Baik ditingkat dasar, menengah, atas sampai perguruan tinggi. Tanpa alumni sebuah institusi pendidikan bukanlah apa-apa, pun demikian sebaliknya. Dibutuhkan sinergitas diantara kedua pihak guna memajukan almamater tercinta.

Dalam temu kangen Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung angkatan 1980, di Gedung Rektor, Sabtu (6/2). Hadir Rektor Dr Jaminuddin Marbun SH MHum, Wakil Rektor  II Drs Lamtama Lumban Raja MM, Dekan FE Novia Ruth Silaen SE MM Dosen FE dan sejumlah alumni tahun 1980 dan Ketua Badan Eksekutif FE UDA Santomi Nababan, serta mahasiswa.

Banyak alumni yang sudah sukses saat ini. Seperti Wasekjen Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Zulfida Rangkuti, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, Ka Kostrat Parulian Silalahi, Kepala Inspektorat Pemkab Tapteng, dan  Baginda Hutabarat selaku kepala dinas di Pemkab Taput.

Herbin Saragih mewakili alumni mengatakan peran alumni tak sekadar untuk meningkatkan akreditasi kampus. Serta sebagai wadah silaturahim dan saling tukar informasi satu sama lain, guna memajukan universitas. "Kampus diharapkan juga mendukung. Sebab kami datang ingin membangun Darma Agung yang kita cintai bersama ini," ujarnya.

Menurut dia sayang bila dari temu kangen ini tidak diteruskan pada pembentukan kepenguran ikatan alumni. "Tentu kita harap jangan kita saja yang berperan dalam pembentukan Ikatan Alumni FE UDA ini. Pihak kampus juga harus sambut tangan kami, jangan bertepuk sebelah tangan. Kita mau Darma Agung terus jaya. Dan kenapa yang lain bisa, kita tidak?" harap Saragih.

Alumnus lainnya, Sarmi Ginting menambahkan diperlukan penyusunan database akurat guna menjaring rekan-rekan alumni FE UDA. "Kegiatan pertemuan alumni ini sangat penting untuk akreditasi fakultas secara khusus dan universitas secara umum," ujar Wakil Dekan II Fakultas Teknik merangkap Kepala Biro dan Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Nasional ini.

Dekan FE Novia Ruth Silaen mengatakan, pertemuan ini merupakan momen awal meningkatkan nama almamater khususnya FE UDA. Ia jugaa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan alumni khusus angkatan 80 yang sudah menunjukkan hasil nyata. "Mereka bukan alumni biasa-biasa tetapi sudah berhasil. Jangan berkecil hati menjadi mahasiswa Darma Agung," katanya dihadapan para mahasiswa. "Terimakasih atas sumbangan infocus ini kepada kami. Kami harap ini terus berkesinambungan karena mahasiswa membutuhkan saluran penyelesaian studi seperti praktek kerja lapangaan, dan lapangan kerja," tambah dia. 

Rektor Jamaluddin Marbun menyambut baik kedatangan para alumni FE terutama angkatan 80. "Kalian adalah duta UDA dimanapun berada. Berbanggalah menjadi IKA (ikatan alumni) dari kampus ini atau tokoh-tokoh masyarakat. Saya harap diantara kita jangan putus komunikasi dengan alumni, karena kini komunikasi lebih mudah dengan kecanggihan teknologi," ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum YPDA/ISTP Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede mengapresiasi reuni yang dilakukan alumni Fekon UDA. Ny Sariaty menghimbau agar fakultas lain melakukan hal yang sama agar silaturahmi antara alumni, kampus, dan junior tetap terjalin.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)