Pengumuman

Perjuangan dan Pengabdian Almh Hermina Napitupulu Dikenang di Medan

37 Tahun Ibu Hermina Dalam Kenangan

Admin UDA | Rabu, 22 Mei 2019 - 09:46:48 WIB | dibaca: 176 pembaca

Keteladanan seseorang yang ditunjukkan melalui perkataan, perbuatan dan tindakan akan senantiasa dikenang dari generasi ke generasi. Demikian dengan sosok Ibu Hermina br Napitupulu, istri tokoh masyarakat Sumut almarhum DR TD Pardede yang telah berpulang ke sisi TYME, pada 37 tahun yang lalu, (20 Mei 1982-20 Mei 2019) senantiasa dikenang lewat karya-karyanya mendukung bapak ketua (DR TD Pardede) dalam menunaikan tugas pengabdian kepada bangsa dan termasuk didalammnya menjalankan usaha-usaha yang memberikan penghidupan bagi banyak orang.

Putri sulung almarhum, Ibu Sariaty PR Siregar Br Pardede yang diwakili sekretarisnya H Manurung mengajak seluruh pimpinan setiap Unit untuk terus berkarya supaya bisa meneruskan usaha-usaha yang telah dibangun almarhum, dan ia juga berharap agar mahasiswa semakin giat belajar dan terus menggali potensi supaya menjadi orang yang berguna di masyarakat hal itu pada acara In Memoriam ke-37 Hermina Napitupulu di Hermina Hall, kampus Universitas Darma Agung Medan, senin (20/5/2019).

kata sambutan mewakili unit oleh, Rektor ISTP, Ir.PHP. Sibarani, M.Si mengucapkan syukur kepada Tuhan dimana berkat buah-buah tangan almarhum banyak masyarakat bisa mengambil manfaatnya. Ia mengajak agar seluruh staf dan pekerja yang ambil bagian dalam usaha-usaha yang dirintis almarhum dengan suaminya yang juga mantan Menteri Berdikari RI itu agar meneladani sosok Hermina Napitupulu.

ketua panitia In Memoriam Ibu Hermina Napitupulu ke 37  Priet Saweny Simamora M.Si mengucapkan "rasa syukur dan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ibu Sariaty PR Siregar Br Pardede yang telah memberikan arahan secara moral dan Material serta mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah ikut sama sama bekerja untuk kelancaran acara kita ini, dan ia juga berharap untuk dapat mengambil hikmah dari acara ini".

Acara In Memoriam diawali dengan ziarah di Makam Almarhum Bapak DR TD Pardede dan Almarhumah Ibu Hermina Napitupulu di komplek RS Herna Medan. Selanjutnya diadakan ibadah syukuran di Hermina Hall dipimpin Pdt Bernard Pasaribu,M.Min. yang mengusung tema "Tuhan itu adalah keselamatan kita (Hakim Hakim 6:23-24)
", Pdt Benhard mengatakan bahwa keteladanan datang dari tokoh yang tidak hanya sebagai tiruan dari perkataan, tapi juga keteladanan tindakan dan apapun yang kita kerjakan bersama Tuhan pasti akan lebih baik "Sama halnya kita yang mengikuti Kristus, kita akan menjadi serupa dengan Dia. Demikian halnya dengan ketokohan Hermina Napitupulu, baik dari sifat, karakter, dan imannya, tetap bersama-sama dengan kita saat ini," ujarnya.

Berbagai kegiatan olahraga, pelombaan tennis meja, catur, volley telah dilakukan dalam rangka mengenang karya-karyanya sosok Hermina br Napitupulu, dan pertandingan ini diikuti oleh seluruh unit yang dibawah naungan TDPF (TD Pardede Foundation) diantaranya Universitas darma Agung, APP Darma Agung, Yayasan Perguruan Darma Agung, RSU Herna, ISTP dan Yayasan Perguruan Td Pardede Foundation.

Acara In Memoriam ini juga di hadiri fungsionaris, dosen, pegawai UDA, ISTP, APP, Direktur Rumah Sakit Umum Herna, Staf Hotel Danau Toba,  Kepala sekolah dan guru-guru SD, SMP, SMK DR. TD. Pardede, serta mahasiswa dari UDA dan ISTP dan acara ini diakhiri oleh hiburan dan makan bersama.










Komentar Via Website : 1
kaos polo jogja
14 Juni 2019 - 14:37:47 WIB
informasinya sangat bermanfaat, dengan membaca ini bisa menambah wawasan saya. Content juga menarik. Suskses selalu
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)